Hasil Piala Dunia U-17 Inggris vs Brasil: Tim Samba Menang 2-1 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Piala Dunia U-17 Inggris vs Brasil: Tim Samba Menang 2-1

Editor: Sigit
Jumat, 17 November 2023 21:14 WIB

Kaua Elias cetak gol pembuka kemenangan Brasil 2-1 atas Inggris di Grup C Piala Dunia U-17 2023. Foto Twitter @FIFAWorldCup

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Brasil menang 2-1 atas Inggris dalam laga yang berlangsung sengit di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (17/11).

Bermain pada pertandingan ketiga Grup C Piala Dunia U-17 2023, Tim Samba jadi tim yang lebih berinisiatif untuk menciptakan peluang begitu peluit awal dibunyikan wasit.

Peluang pertama Brasil U-17 diperoleh Estevao tetapi belum berbuah gol pada menit keempat.

Ancaman berikutnya didapat Brasil pada menit ke-11. Kali ini giliran Rayan yang coba memberikan tekanan tetapi belum bisa menggetarkan jala Inggris.

Inggris U-17 bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-20, sebuah umpan silang Kofi Acheampong ke dalam kotak penalti disambut tendangan voli Matty Warhurst yang hanya menerpa mistar gawang Brasil.

Semenit berselang, The Three Lions menebar ancaman lanjutan. Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Joel Ndala yang berada tipis di atas gawang kiper Phillipe Gabriel Pires de Oliveira.

Penyelamatan cemerlang dilakukan Gabriel Pires pada menit ke-26. Sundulan Matty Warhurst dari jarak dekat berhasil digagalkannya tepat di garis gawang sembari menjatuhkan diri.

Pasukan Ryan Garry terus menekan hingga memasuki pertengahan babak pertama. Sebaliknya Brasil hanya sesekali melancarkan serangan melalui pergerakan Estevao dan Dudu.

Brasil yang kerap berada dalam tekanan justru berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-43. Bola liar di kotak penalti hasil sepakan Estevao disambar Kaua Elias yang membobol gawang Tommy Setford.

Skor pun berubah 1-0 hingga turun minum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video