Jalur Malang Selatan Banyak yang Rusak, Pemkab Usulkan Perbaikan ke Pemerintah Pusat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jalur Malang Selatan Banyak yang Rusak, Pemkab Usulkan Perbaikan ke Pemerintah Pusat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Kamis, 16 November 2023 20:51 WIB

Kepala DPUBM Kabupaten Malang Khairul Isnaidi Kusuma saat menyampaikan upaya perbaikan jalan di wilayah selatan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Banyaknya keluhan masyarakat Kabupaten Malang terkait kerusakan jalan di wilayah selatan mendapat respons kepala dinas pekerjaan umum dan bina marga (DPUBM) dan pj sekretaris daerah (sekda) setempat.

Kepala Khairul Isnaidi Kusuma mengatakan lambatnya penanganan akses jalan di wilayah selatan karena terkendala anggaran APBD yang tak memadai. Menyikapi hal itu, pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) untuk mensinergikan APBD dengan APBN.

"Jadi kami ingin mensinergikan APBD kita dengan APBN. Untuk anggaran APBN kita dibantu oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan Pak Bupati," terang Khairul.

Melalui pemerintah pusat, pihaknya mengajukan inpres (instruksi presiden) jalan daerah sebesar Rp47 miliar untuk perbaikan ruas jalan dari Karangkates Sumberpucung menuju Pantai Modangan sepanjang 32 Km. Selain itu, pihaknya juga mengajukan kembali inpres untuk jalan daerah khusus sebesar Rp200 miliar.

"Kenapa ? Karena jalannya memang rusak berat sehingga jalannya harus dicor dan biaya yang dibutuhkan dua kali lipat dari penangan jalan menggunakan aspal," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video