Hadapi Musim Hujan, ​Pj Bupati Pasuruan Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadapi Musim Hujan, ​Pj Bupati Pasuruan Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 15 November 2023 17:45 WIB

Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto memberikan keterangan usai mengikuti apel kesiapan personel dan peralatan di Halaman Gedung Putih Kompleks Perkantoran Raci, Rabu (15/11/2023).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan menggelar apel kesiapan personel dan peralatan di Halaman Gedung Putih Kompleks Perkantoran Raci, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan menghadapi musim hujan, sekaligus dalam rangka penanggulangan bencana alam, serta manifestasi dari komponen pentahelix (multi pihak).

Apel tersebut dihadiri unsur pemerintahan, akademisi, badan atau pelaku usaha masyarakat, komunitas, serta media massa.

Dalam apel siaga, BPBD juga menampilkan vertikal rescue (penyelamatan korban dari ketinggian) dengan teknik lowering. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kala terjadi bencana.

Aksi penyelamatan melibatkan gabungan dari Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Pasuruan, Arek Gila Pecinta Alam (Argapala), dan Mahasiswa Pecinta Alam Pasuruan (Mapalupas).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video