Cegah Aksi Bullying pada Pelajar, Polsek Mojoagung Gelar Sosialisasi di Sekolah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Aksi Bullying pada Pelajar, Polsek Mojoagung Gelar Sosialisasi di Sekolah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 15 November 2023 16:05 WIB

Kegiatan sosialisasi di SMAN Mojoagung.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kasus kekerasan serta perundungan atau bullying kerap terjadi di lingkungan sekolah. Alhasil, tak sedikit yang menjadi korban mengalami trauma, depresi, hingga yang paling mengerikan adalah berujung pada kematian.

Menyikapi hal itu, menggelar kegiatan sosialisasi Tindak Kekerasan dan Budaya Bullying di Sekolah serta Tindak Pencegahan Perundungan, Rabu (15/11/2023). Bertempat di SMAN Mojoagung, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Mojoagung, Kompol Bambang Setya Budi, perwakilan dari Dinas Kesehatan , Guru serta puluhan pelajar.

Bambang mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan bagi pelajar tentang anti perundungan, jenis perundungan, mengenali korban perundungan, dan cara mengatasi perundungan.

"Karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan. Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying/perundungan lagi kepada pelajar," ujarnya, Rabu (15/11/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video