Dewan Pers Prihatin Upaya Halangi Wartawan saat Pengambilan Gambar Ketua KPK di Aceh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Pers Prihatin Upaya Halangi Wartawan saat Pengambilan Gambar Ketua KPK di Aceh

Editor: Redaksi
Selasa, 14 November 2023 18:14 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menyesalkan dan prihatin atas upaya menghalangi kegiatan jurnalistik yang dialami 2 wartawan di Banda pada 9 November 2023, saat mewawancarai serta mengambil gambar Ketua , Firli Bahuri. Ketika itu, pengawal Firli meminta agar foto dan video tentang Ketua dihapus.

memberikan keprihatinan yang mendalam dengan masih adanya tindakan penghalang-halangan dan penghambatan kegiatan jurnalistik yang masih terjadi,” kata Ketua , Ninik Rahayu, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (14/11/2023). 

Ia menambahkan, pihaknya siap mengawal penyelesaian peristiwa itu. Berikut beberapa poin pernyataan terkait hal tersebut:

1. berharap agar setiap pihak menghormati hak setiap wartawan untuk melakukan peliputan yang dijamin oleh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

2. menyerukan kepada semua pihak untuk menghormati kerja-kerja wartawan yang dilakukan secara profesional, karena wartawan mendapatkan perlindungan hukum dalam menjalankan profesinya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video