Zanariah Lepas Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kediri Ikuti Raimuna Daerah Jawa Timur XIV | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Zanariah Lepas Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kediri Ikuti Raimuna Daerah Jawa Timur XIV

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 12 November 2023 17:16 WIB

Pelepasan kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kediri. Foto Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Zanariah, melepas 40 orang yang menjadi kontingen Kwarcab Gerakan setempat untuk mengikuti Raimuna Daerah Jawa Timur XIV tahun ini, Minggu (12/11/2023). 

Kegiatan diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Zanariah, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka-Mabicab) Kwarcab Gerakan Kota di Taman Brantas. Raimuna Daerah Jawa Timur 2023 akan digelar di Trenggalek pada 16-21 November mendatang.

"Selamat pada adik-adik penegak serta pandega yang tergabung dalam 4 sangga dan bersiap berangkat ke Trenggalek. Berbangga dan berbahagialah adik-adik yang telah lolos mengikuti ajang bergengsi ini. Ajang ini 5 tahun sekali jadi seleksinya sangat ketat," kata Pj Wali Kota .

Ia mengungkapkan, mengikuti Raimuna Daerah Jawa Timur XIV tahun 2023 ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Sebab, peserta dapat belajar lebih banyak sekaligus mengasah ketangkasan, kemampuan survival di alam, dan keterampilan secara team work.

Nantinya, sejumlah tersebut akan menjadi bekal di kehidupan sehari-hari. Menurut dia, kegiatan ini bukan untuk berkompetisi tapi bergembiria karena Raimuna adalah ajang pestanya penegak dan pandega. Serta untuk menambah relasi dan kolaborasi sesuai dengan tema 'Jawi Wetan Manunggal'.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video