Pulang Ke Madiun, Panglima TNI Resmikan Monumen Pesawat di Exit Tol Dumpil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pulang Ke Madiun, Panglima TNI Resmikan Monumen Pesawat di Exit Tol Dumpil

Editor: Siswanto
Wartawan: Hendro Suhartono
Sabtu, 11 November 2023 19:58 WIB

Panglima TNI bersama istrinya usai meresmikan monumen pesawat di pintu keluar Tol Dumpil.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Panglima , Laksamana Yudo Margono, kembali pulang ke kediamannya di. Tidak hanya pulang kampung, ia sekalian meresmikan monumen pesawat tempur jenis Hawk MK 209 yang berada di pintu keluar Tol Dumpil, Sabtu (11/11/2023). Kedatangannya kali ini diiringi oleh rombongan yang berjumlah sekitar 500 orang. 

Sebelum penandatanganan monumen, para hadirin juga disuguhkan pemutaran video lintasan sejarah dari pesawat Hawk 209. Saat memberi sambutan, Yudo menceritakan masa kecilnya yang menyebut pesawat tempur sering melintasi

"Masa kecil saya sering mencari brambut dan di sini dulu ada soto Yu Sireng yang enak. Dan dulu jam segini pesawat tempur sering lewat dan kaca bergetar. Ini merupakan kebanggaan kita semua," ucapnya.

Menurut dia, Alutsista yang ada pada saat ini memang sudah perlu adanya modernisasi yang bisa menjaga keutuhan NKRI, tapi tidak meninggalkan yang lama karena merupakan pengingat bagi para penerus bangsa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video