FJN Beri Penghargaan 16 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023, Siapa Saja? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

FJN Beri Penghargaan 16 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023, Siapa Saja?

Editor: Siswanto
Jumat, 10 November 2023 23:03 WIB

Pengumuman 16 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forkom Jurnalis () memberikan penghargaan kepada 16 Tokoh Muda yang dinilai inspiratif bertepatan dengan Nasional tahun ini, Jumat (10/11/2023). Penghargaan tersebut digelar yang ke-4 kalinya.

Ketua Umum , Muhamad Didi Rosadi, menyebut penobatan Tokoh Muda Inspiratif ini adalah agenda rutin sejak perkumpulannya berdiri, dan merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Santri, Sumpah Pemuda, dan .

"Tahun ini yang kita tetapkan 16 orang, mereka berasal dari berbagai macam lapisan. Ini hasil dari rekomendasi, riset, dan diskusi internal kawan-kawan ," kata pria yang akrab dengan sapaan Diday itu.

Ia menjelaskan, pihaknya berharap para tokoh penerima penghargaan ini bisa menjadi pahlawan-pahlawan masa kini di bidangnya masing-masing. Menurut dia, mereka adalah tokoh harapan masa depan bangsa yang berasal dari berbagai profesi.

Diday mengatakan, para tokoh muda ini punya prestasi yang baik, yang masih bisa terus berkembang di masa depan, dan rekam jejak mereka setidaknya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda, terutama bagi .

"Penghargaan ini bersifat independen dan imparsial alias netral atau tidak memihak. Kami tidak membuka komunikasi dengan pihak-pihak yang mendapat penghargaan hingga penghargaan ini diumumkan," ujarnya.

Aktivis GP Ansor Surabaya ini melanjutkan, sebagai perkumpulan jurnalis berbasis nahdliyin berkomitmen memberi dukungan kepada kader-kader muda NU yang potensial. Pihaknya juga memiliki misi menebarkan narasi positif dan menjadi gerakan intelektual pers.

"Kami bertekad menjadi gerakan intelektual pers dengan menebarkan narasi positif," pungkasnya.

Berikut Tokoh Muda Inspiratif 2023:

1. dr. H. Hidayatullah Hasyim Latif, Sp.S, (Rektor Umaha/Ketua LKNU Jatim)

2. H. Achmad Fauzi Wongsojudo SH, MH (Bupati Sumenep)

3. RKH Moh. Nasih Aschal (Anggota DPRD Jatim/Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil, Bangkalan)

4. HRM. Khalillur R. Abdullah Sahlawiy (Ketua Umum NBI/Pengusaha/Denanyar)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video