OPOP Expo Kelima Tahun 2023 Dibuka Gubernur Khofifah, Berikut Produk yang Dipamerkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

OPOP Expo Kelima Tahun 2023 Dibuka Gubernur Khofifah, Berikut Produk yang Dipamerkan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 10 November 2023 10:50 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pameran produk-produk yang dihasilkan para santri, pesantren, maupun alumni pesantren yang dihimpun dalam OPOP () Expo 2023 untuk kali kelima kembali dibuka di Masjid Al Akbar, Surabaya, Kamis (9/11/23) malam.

Sebanyak 52 stand produk OPOP memamerkan berbagai produknya. Mulai dari makanan dan minuman (mamin), kerajinan tangan atau kria, hingga produk fashion.

Dalam sambutan pembukaan, Gubernur mengakui perjalanan program OPOP ini cukup panjang dan butuh kesabaran.

"Bapak-Ibu sekalian, ini proses panjang sekali. Dalam sekali. Serius sekali. Jadi saya ingin menyampaikan Pak Ghofirin (pimpinan OPOP) pokoknya semangat," ujar memberikan motivasi.

juga menyampaikan terima kasih pada seluruh pengasuh pesantren yang mendukung OPOP, dan seluruh pelaku OPOP di semua pondok pesantren. Serta Dirut Bank Jatim yang memberi support permodalan OPOP.

"Jadi, Man Jadda Wajadda. Siapa yang bekerja keras, dia bisa sukses," imbuhnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim, Andromeda Qomariah, mengungkapkan,sebanyak 52 stand memamerkan serta menjual produk OPOP, mulai dari makanan dan minuman (mamin), kerajinan tangan atau kria, hingga produk fashion.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video