3 Terdakwa Kasus Redistribusi Tanah di Tambak Sari Pasuruan Divonis Lebih Rendah dari Tuntutan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

3 Terdakwa Kasus Redistribusi Tanah di Tambak Sari Pasuruan Divonis Lebih Rendah dari Tuntutan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 07 November 2023 21:30 WIB

Sidang kasus redistribusi tanah di Desa Tambak Sari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kasus redistribusi tanah di Desa Tambak Sari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten , telah masuk babak akhir. Dari ketiga terdakwa, JPU hanya memberikan hukuman 3 tahun 6 bulan bagi dua terdakwa, sedangkan lainnya justru dikenakan hukuman lebih ringan, yakni 2 tahun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten , Agung Tri Aditya, Senin (6/11/2023). Ia membeberkan satu per satu tuntutan dari ketiga terdakwa kasus tersebut.

"Iya, benar. Hari ini sidang tuntutan 3 terdakwa dalam kasus redistribusi tanah di Desa Tambak Sari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten . Sidangnya dilakukan secara virtual oleh Pengadilan Negri Tindak Pidana Korupsi di Surabaya," ujarnya.

Ia menuturkan, terdakwa Suwaji dituntut hukuman penjara selama 2 tahun dan denda Rp50 juta subsider 3 bulan. Tak hanya itu, JPU juga menjatuhkan hukuman tambahan yang di mana terdakwa harus membayar uang pengganti sejumlah Rp36,4 juta, dan jika tidak dibayar maka harta benda terdakwa disita dan dilelang dan diganti penjara selama 1 tahun.

Lalu, kata Agung, terdakwa Cariadi dituntut hukuman selama 3 tahun 6 bulan dan denda Rp50 juta dan subsidair 6 bulan. Ia juga diminta untuk mengembalikan uang sebesar Rp663,5 juta dan jika tidak dibayar, harta benda terdakwa disita dan dilelang dan diganti penjara selama 1 tahun 8 bulan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video