Sukseskan FIFA World Cup U-17, Gubernur Khofifah Siagakan Keperluan Medis Selama 24 Jam Penuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sukseskan FIFA World Cup U-17, Gubernur Khofifah Siagakan Keperluan Medis Selama 24 Jam Penuh

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 06 November 2023 16:44 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim berupaya maksimal dalam mendukung pelaksanaan World Cup U-17 yang digelar pada 10 November-2 Desember 2023. Gubernur menyatakan, pihaknya menyiagakan selama 24 jam seluruh tenaga kesehatan dan fasilitas layanan kesehatan di sekitar venue yang digunakan untuk World Cup U-17.

Total, jumlah tim medis yang terlibat dimasing-masing venue sudah tersiagakan sebanyak 368. Tim Medis yang dikoordinir oleh Dinkes Jatim ini berasal dari Dinas Kesehatan Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Anggota tim ini akan bertugas di beberapa titik yaitu di venue latihan, venue Pertandingan / Matchday, hingga venue Non Matchday serta Hotel.

"Saya meminta Kepala Dinas Kesehatan Jatim berkoordinasi dengan pihak kabupaten/kota terutama Kota Surabaya tentang kesiapan nakes dan fasyankes terdekat dengan penginapan, sarana latihan pemain hingga tempat bertanding. Kita siagakan 24 jam penuh. Persiapan terkait pelayanan kesehatan ini telah kami mulai sejak 27 Oktober," ujarnya, Senin (6/11/2023).

Gubernur mengatakan, rumah sakit yang ditunjuk telah berkomitmen untuk memenuhi spesifikasi dan permintaan dari melalui PSSI. Selain itu ia juga telah menyampaikan surat kepada setiap Rumah Sakit terkait penyiagaan nakes dan fasyankes.

Terdapat delapan rumah sakit (RS) rujukan yang telah ditunjuk dalam penyelenggaraan WC U-17 di Surabaya. Yakni RSUD dr. Soetomo, RSUD BDH Surabaya, RS Mitra Keluarga Satelit Surabaya, RS National Hospital, RS PHC Surabaya, RS Semen Gresik, RS Mayapada Surabaya serta RS Premiere.

Di setiap rumah sakit tersebut disiagakan penuh Ruangan (IGD, Rawat Jalan, Rawat Inap) yang dikhususkan untuk atlet, official, referee, delegasi dan VVIP.

Ketersediaan tenaga medis juga termasuk spesialistik sesuai kebutuhan juga distandbykan. Tak hanya itu, kecepatan penanganan sangat dibutuhkan dengan alur pelayanan dan pemeriksaan yang tersendiri. Setiap Fasyankes dipastikan untuk memberikan layanan terintegrasi dengan efisien yang dapat diakses secara online.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video