Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 Sepanjang Masa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 Sepanjang Masa

Editor: Sigit
Minggu, 05 November 2023 18:47 WIB

Victor Osimhen tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17. Foto: Instagram victorsimhen9

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ajang Piala Dunia U-17 2023 sebentar lagi digelar di Indonesia yang dijadwalkan dimulai pada Jumat (10/11) mendatang. Sebanyak 24 tim dari enam konfederasi di bawah naungan FIFA akan saling bersaing untuk memperebutkan trofi bergengsi tingkat junior.

Sejak pertama kali digelar pada 1985 di Tiongkok, gelar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 selalu menjadi rebutan setiap pemain yang berlaga.

Kalau tim peserta yang meraih gelar Piala Dunia U-17 terbanyak masih dipegang oleh Nigeria, lantas siapa pemain yang menyandang gelar top skor selama Piala Dunia U-17 berlangsung?

Dilansir dari transfermarkt, berikut daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

1. - 10 gol

berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia U-17. Tampil di Piala Dunia U-17 2015, pemain Timnas Nigeria ini telah berhasil mengemas 10 gol dari 7 penampilan.

Bahkan di tahun itu juga ia mampu membawa Super Eagles julukan Tim Nasional Nigeria merebut gelar juara Piala Dunia U-17 untuk kali kelima. Di partai pamungkas melawan Mali U-17, Osimhen yang saat ini bergabung dengan Napoli mampu menyumbang 1 gol dari kemenangan 2-0 Nigeria .

2. - 9 gol

Pemain Timnas Pantai Gading ini menempati urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 sepanjang sejarah. Tampil di event dua tahunan pada gelaran Piala Dunia 2011 Meksiko, yang saat ini bergabung dengan salah satu kontestan Liga Utama Aljazair telah mengoleksi 9 gol dari 4 penampilan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video