Terapi Oksigen Hiperbarik Hadir di RSAR Situbondo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terapi Oksigen Hiperbarik Hadir di RSAR Situbondo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syaiful Bahri
Jumat, 03 November 2023 21:42 WIB

Terapi Oksigen Hiperbarik di RSAR Situbondo. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com Hyperbaric Oxygen Therapy atau terapi oksigen hiperbarik saat ini sudah hadir di RSAR , metode pengobatan dengan cara memberikan oksigen murni di dalam ruangan bertekanan tinggi. 

Peralatan itu dianggarkan melalui dana bagi hasil cukai hasil tembakau () 2023. Kepala Bagian Tata Usaha RSAR , Heri Winarno, memastikan hal tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya telah menyerap 98 persen 2 kegiatan yang dibiayai tahun ini.

"Untuk rumah sakit ada 2 kegiatan, pertama pembangunan gedung rekam medik, kedua pembelian alat kedokteran Hyperbaric oxygen therapy (HBOT)," ujarnya, Jumat (3/11/2023).

Ia menegaskan, pengadaan hiperbarik merupakan inovasi karena baru yang mengadakan peralatan canggih itu.

"Menurut Bu Direktur, ini inovasi dari , karena di daerah pantura mulai Pasuruan sampai Banyuwangi tidak ada," katanya dengan bangga

Ia menjelaskan, hiperbarik mempunyai banyak manfaat, seperti untuk kegawatdaruratan enyelaman.

"Kalau pengadaan hiperbarik, khususnya digunakan untuk penanganan kegawatdaruratan penyelaman karena diberikan oksigenasi tingkat tinggi. Untuk peningkatan sirkulasi pembuluh darah, bisa untuk Luka-luka misal luka akibat kencing manis yang gak sembuh sembuh. Mungkin selain terapi juga pemberian oksigenasi itu," paparnya.

Selain itu, ia mengatakan mesin ini bermanfaat untuk regenerasi sel.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video