Gandeng Stakeholder, PWI Tuban Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Stakeholder, PWI Tuban Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Editor: Siswanto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 02 November 2023 20:48 WIB

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi bersama PMI, Waka Polres Tuban, Perwakilan BRI serta SIG saat menyalurkan air bersih secara simbolis.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban bersama Polres, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Semen Indonesia () dan Palang Merah Indonesia () Tuban menyalurkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan, Kamis (2/11/2023).

Tak tanggung-tanggung, bantuan air bersih yang disalurkan sebanyak 100.000 liter. Air bersih tersebut, rencananya akan disebar ke desa yang membutuhkan, diantaranya di Kecamatan Semanding, Kerek dan Grabagan.

Sedangkan, untuk penyaluran pertama diawali dari Dusun Pencol, Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding. Selanjutnya, suplai air bersih ini dilakukan selama 10 hari kedepan.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi mengatakan, mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan akan menyalurkan air bersih sebanyak 100.000 liter di beberapa kecamatan yang terdampak kekeringan.

"Yang pasti hari ini kami menyalurkan air bersih di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding," terang Suwandi saat di lokasi penyaluran air bersih.

Suwandi yang juga wartawan BANGSAONLINE.com ini mengucapkan, terima kasih kepada Polres, BPBD, BRI, dan Tuban yang turut mendukung kegiatan penyaluran air bersih ini. Diharapkan, penyaluran air bersih ini dapat membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

"Mudah-mudahan ini memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kekurangan air bersih," ucapnya penuh syukur.

Sementara itu, Branch Manager BRI Tuban, Ayub Burhan mengaku, bersyukur bisa bersinergi dengan PWI turut serta membantu masyarakat di daerah yang mengalami kekeringan. Pastinya giat ini sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video