Bersama Ketua KPU dan Bawaslu, Wali Kota Kediri Teken NPHD Pilkada serta Pemilu 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Ketua KPU dan Bawaslu, Wali Kota Kediri Teken NPHD Pilkada serta Pemilu 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 31 Oktober 2023 20:56 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, saat menunjukkan NPHD Pilkada yang baru ditandatangani, dan disaksikan Ketua Bawaslu Kota Kediri, Yudi Agung (paling kanan). Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Abdullah Abu Bakar, menandatangani NPHD (naskah perjanjian hibah daerah) terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilu 2024. Penandatangan juga dilakukan oleh Ketua Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, dan Ketua Bawaslu Kota Kediri, Yudi Agung, Selasa (31/10/2023).

NPHD tersebut berisikan tentang Pelaksanaan Dana Hibah Penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Tahun 2024 dan Pendanaan Bersama Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kota Kediri.

"Hari ini kita menandatangani naskah perjanjian hibah. Ini tentang dana hibah untuk (Kota Kediri) dan Bawaslu (Kota Kediri). Untuk sekitar Rp29,8 miliar dan Bawaslu Rp7,4 miliar," kata Mas Abu, sapaan akrab .

Ia berharap, pesta demokrasi di Kota Kediri berjalan dengan jujur dan adil. Untuk angka partisipasi juga diharapkan bertambah dan edukasi terus berjalan, terutama bagi pemilih pemula, sehingga mereka mau datang ke TPS.

"Tadi saya sampaikan beberapa perintah dari Bapak Presiden. Pertama, pj wali kota juga harus mendukung dan bawaslu. Selanjutnya tidak ada intervensi. Tak kalah pentingnya netralitas harus dijaga," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video