OPSHID Serahkan Satu Rumah Syukur pada Warga Ngawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Opshid Ngawi Serahkan Satu Rumah Syukur pada Warga Desa Pleset

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 31 Oktober 2023 09:06 WIB

Penyerahan kunci rumah syukur dan pembagian santunan bagi yatim piatu serta lansia.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan tasyakuran Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Hari Lahir Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Organisasi Pemuda Shiddiqiyah (Opshid) Front Ketuhanan Yang Maha Esa (FKYME) DPD menyerahkan satu , Senin (30/10/2023) malam.

Rumah syukur tersebut diserahkan kepada Karnianto, warga , Kecamatan Pangkur.

Shiddiq, Ketua Opshid FKYME DPD , mengatakan pembangunan ini adalah program nasional. Total ada sebanyak 66 rumah layak huni di seluruh Indonesia yang dibangun untuk memperingati hari sumpah pemuda tahun ini, salah satunya di .

Selain penyerahan kunci secara simbolis, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pemberian santunan pada anak yatim piatu dan janda lansia tidak mampu. Penyerahan santunan tersebut dilakukan oleh para pengurus di lingkup organisasi Shiddiqiyah.

Menurut Shiddiq, baksos tersebut sudah dimulai sejak 2000. Hingga saat ini, Opshid telah membangun sebanyak 1.800 yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Ini adalah bentuk wujud syukur kita dalam memperingati hari sumpah pemuda. Dan ini kita lakukan setiap tahun, bahkan dalam satu tahun kita membangun dua kali, yaitu pada peringatan hari kemerdekaan dan sumpah pemuda," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video