Bupati Kediri Sabet Piagam Penghargaan Rekor Muri Sajian Sate Lele Terbanyak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Sabet Piagam Penghargaan Rekor Muri Sajian Sate Lele Terbanyak

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 25 Oktober 2023 16:32 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, dan anggota Forkopimda Kabupaten Kediri saat ikut membakar sate lele. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab menerima penghargaan karena memecahkan rekor Muri penyajian sate terbanyak, yakni 25.323 tusuk di Lapangan Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Rabu (25/10/2023).

Pengharapan tersebut diserahkan oleh Sri Widayati dari Muri kepada Bupati , Hanindhito Himawan Pramana di acara gerakan memasyarakatkan makan ikan (gemarikan) dalam rangka Hari Ikan Nasional 2023 yang juga dihadiri oleh anggota Forkopimda Kabupaten .

Muri merupakan lembaga pencatat rekor pertama di Indonesia yang hadir sejak 27 Januari 1990 atas prakarsa Jaya Suprana, dengan tujuan mengapresiasi segala bentuk karsa maupun karya superlatif yang diciptakan oleh setiap warga Indonesia. Muri sekaligus menjadi sarana pencatat sejarah yang menginspirasi profesionalisme dan integritas generasi penerus.

Hingga saat ini, kata Sri, Muri sudah mencatat lebih dari 11.000 rekor yang selalu memberikan inspirasi segenap komponen masyarakat Indonesia.

"Hari ini, Rabu 25 Oktober 2023, Muri kembali mencatat prestasi spektakuler yaitu sajian sate terbanyak, 25.323 tusuk. Pengumuman sekaligus pengesahan sajian sate terbanyak 25.323 tusuk di Kabupaten ini resmi tercatat di Muri rekor ke-11.337," ujarnya.

Ia menyebut, piagam penghargaan ini dianugerahkan kepada Pemkab , pengusaha Catfish , dan Republik . Dengan rekor sajian sate terbanyak ini, berarti menambah jumlah rekor dari Kabupaten yang sebelumnya sudah pernah diperoleh, seperti pembagian sepeda inventaris desa terbanyak 109 PST, Pemdes Kunjang.

Kemudian, pelayanan KB MOW dengan peserta terbanyak, pembacaan sholawat nariyah secara serentak oleh santri dan di lokasi terbanyak 1 miliar sholawat di 10 titik, serta sajian terbanyak 19.824 ikan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video