Silaturahim dengan Kiai Sepuh di HBNO, Presiden Jokowi Tak Singgung Politik Praktis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Silaturahim dengan Kiai Sepuh di HBNO, Presiden Jokowi Tak Singgung Politik Praktis

Editor: Maulana
Wartawan: M. Aulia Rahman
Minggu, 22 Oktober 2023 18:31 WIB

Presiden Jokowi saat Silaturahim dengan Kiai Sepuh di HBNO, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo () bersama Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, dan Rais 'Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, melakukan kunjungan silaturahim dengan para kiai sepuh di Hoofdbestur Nahdlatoel Oelama (HBNO) atau kantor pertama PBNU yang kini jadi Kantor PCNU , Minggu (22/10/2023).

Agenda tersebut dilakukan setelah menghadiri Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan dan Pengukuhan Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa di Stadion Angkatan Laut Bumi Moro. Ketika tiba di HBNO, presiden langsung disambut oleh para kiai sepuh dan menggelar pertemuan secara tertutup.

Ketua PBNU, H Umarsyah, mengatakan bahwa pertemuan antara Presiden dengan para kiai sepuh itu berlangsung hanya sebatas silaturahim, tanpa menyinggung soal politik praktis.

"Tidak disinggung masalah politik praktis. Ini nggak ada yang dibahas khusus kecuali silaturahim, dan pembicaraannya tertutup," ujarnya saat memberi keterangan kepada wartawan usai Presiden meninggalkan HBNO.

Ia menyatakan, Presiden bahagia lantaran bisa memenuhi keinginan santri di Indonesia. Sebab sejak diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015, Presiden baru kali ini berkesempatan merayakan 2023 bersama para santri dan kiai.

"Tapi sebagai forum silaturahim tentu isinya saling memberikan pesan. (Kiai sepuh berharap Presiden ) bisa menyelesaikan rencana pembangunan yang sudah ditetapkan. Harapannya itu," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video