Petrokimia Gresik Terima Jatim Bangkit Award 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Terima Jatim Bangkit Award 2023

Editor: Siswanto
Wartawan: Syuhud
Kamis, 19 Oktober 2023 20:55 WIB

Sekda Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono memberikan penghargaan Jatim Bangkit Award 2023 kepada Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik Perusahaan Solusi Agroindustri anggota Holding Pupuk Indonesia, menerima penghargaan ‘’ pada kategori Perusahaan dengan dukungan terhadap pemulihan dari dampak pandemi terbaik /BUMD Jawa Timur.

Penghargaan tersebut, diraih Petrokimia Gresik atas kontribusinya untuk masyarakat Jawa Timur saat mengalami pandemi Covid-19.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono kepada Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Rabu (18/10/2023) malam.

Gubernur Khofifah menyampaikan, penangan pandemi Covid-19 maupun pascapandemi, membutuhkan kerja bersama. Jatim Bangkit Award, sebagai bukti bahwa banyaknya stakeholder yang berkontribusi, termasuk Petrokimia Gresik yang aktif mendung Pemerintah Provinsi dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi pascapandemi.

"Hari itu (ketika terjadi keterbatasan stok oksigen medis di masa pandemi) begitu kuat kegotongroyongannya. Terima kasih kepada semuanya yang telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur," ucap Khofifah.

Dwi Satriyo Annurogo berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada Petrokimia Gresik. Menurutnya, penghargaan ini, akan memotivasi Petrokimia Gresik, untuk memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi kemajuan Jawa Timur akan datang.

"Petrokimia Gresik dalam menjalankan amanah memajukan pertanian dalam negeri tidak hanya menghasilkan produk-produk inovatif berkualitas. Lebih dari itu, seiring dengan pertumbuhan perusahaan, Petrokimia Gresik peduli dan ingin bisa bermanfaat lebih banyak lagi bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Jawa Timur," kata Dwi Satriyo.

Pandemi Covid-19, telah berdampak di hampir semua sektor kehidupan, contohnya pada sektor Ekonomi. Fokus dari Petrokimia Gresik dalam mendukung pemerintah dan masyarakat, bangkit dari pandemi Covid-19 adalah, pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang merupakan pilar ekonomi kerakyatan.

Adapun pendampingan UMKM yang dilakukan Petrokimia Gresik dikemas dalam program ‘Mangga’ yang merupakan akronim dari Mitra Kebanggaan, yang merupakan transformasi dari program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) sejak tahun 1984.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video