Siswi SMKN 1 Sukorejo Sabet Emas Kejuaraan Karate Pemprov Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siswi SMKN 1 Sukorejo Sabet Emas Kejuaraan Karate Pemprov Jatim

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Ahmad Fuad
Rabu, 18 Oktober 2023 12:15 WIB

Kyla usai penyerahan penghargaan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kyla Syafana Zahir, Siswi SMKN 1 Sukorejo, berhasil merebut medali emas dalam kejuaraan karate yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, beberapa hari lalu di Gedung Serbaguna Gelora Delta, Sidoarjo.

"Alhamdulillah memperoleh kemenangan di tingkat plus 58 kumite putri," kata Kyla saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com di sekolahnya SMKN 1 Sukorejo, , Rabu (18/10/2023).

Dia menjelaskan bahwa hobinya mengikuti olahraga karate dimulai sejak duduk di bangku SMP. Awalnya, Kyla ikut karate karena diajak temannya.

"Teman-teman saya yang sudah mendapatkan juara di bidang ini, dari senpai-senpai (pelatih) saya, akhirnya saya tertarik," ungkap siswi asal Desa Sengkan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten ini.

Dari sana dirinya kemudian aktif mengikuti kegiatan hingga sering memperoleh juara. Sebelumnya, Kyla juga pernah memenangkan kejuaraan antarpelajar di Bangil, kejuaraan antar funakoshi di Bangil piala pemprov, dan terakhir kejuaraan pemprov di Sidoarjo.

Kyla (16) yang saat ini duduk di kelas X TEI 2 memang bercita-cita menjadi atlet karate.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video