PPP Probolinggo Kubu Djan Farid Ancam PAW 5 Anggota Dewan Jika Ketahuan Memihak Kubu Romy

Minggu, 05 Juli 2015 23:28 WIB

Kubu Djan Farid saat melakukan konsolidasi. Foto: andi sirajudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Lima anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, terancam di-PAW kubu PPP Djan Farid, jika tak segera mengikuti garis partai yang dianggap sah. Hal itu ditegaskan Ketua DPC PPP versi Djan Farid, Ahmad Zubairi.

Menurutnya, keabsahan PPP Djan Farid tinggal menunggu waktu saja. "Kami sudah diputuskan dan ditetapkan sebagai pengurus DPC PPP oleh DPP. Jika kelima anggota dewan itu mengikuti PPP versi Romahurmuzy, maka kami akan mengambil sikap tegas, termasuk PAW. Kami sudah mengingatkan mereka yang ada di fraksi secara tertulis," kata Zubairi.

Sementara, Ketua DPW PPP Jatim versi Djan Farid, KH Masykur Hasyim mengatakan, pihaknya optimis akan menang lagi dalam PTUN, terkait dualisme PPP antara Djan Farid dan Romy. Sebab, dari seluruh gugatan yang diajukan Djan Farid, selalu menang.

"Kami optimis menang. Alasannya, putusan mahkamah partai tidak mengakui PPP kubu Romy, putusan sela PTUN memutuskan menunda keputusan Menkumham," ujarnya, saat berkunjung ke rumah Zubairi, didampingi sejumlah pengurus PPP.

Dihubungi via ponsel, Ketua Fraksi PPP Amin Haidar menegaskan, seluruh anggota fraksi tidak bergabung dengan kubu manapun. Fraksi PPP menunggu putusan PTUN, yang akan memutuskan PPP kubu mana yang akan disahkan dan diakui pemerintah. (ndi/ros)