Masyarakat Sekitar SMKN 1 Sukorejo Dukung Pencegahan Tindak Kekerasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masyarakat Sekitar SMKN 1 Sukorejo Dukung Pencegahan Tindak Kekerasan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Sabtu, 14 Oktober 2023 10:08 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sinergi forkopimcam untuk memberantas tindakan kekerasan antar siswa mendapatkan dukungan dari masyarakat di sekitar SMKN 1 Sukorejo.

"Kami sangat mendukung penuh soal pencegahan tindak kekerasan antar siswa," kata Moerjanto, salah satu warga sekitar yang juga Komite SMKN 1 Sukorejo pada BANGSAONLINE.com di kediamanya, Sukorejo, Pasuruan, Sabtu (14/10/2023).

Menurutnya, sekolah adalah tempat para siswa menimba ilmu, bukan ajang geng-gengan. Ia pun meminta siswa-siswi sadar diri, bahwa mereka berangkat dari rumah dan berpamitan kepada orang niat untuk sekolah. Karena itu, ia menyayangkan jika ternyata para siswa ternyata justru malas-malasan belajar saat di sekolah.

"Setelah ketahuan guru atau pihak sekolah lainnya biasanya dia berdalih khawatir tidak punya teman, dijauhi teman, dan sebagainya," papar dia.

Kepala SMKN 1 Sukorejo, Nisful Laily, sangat berterima kasih karena telah meringankan tugasnya untuk pengawasan di luar sekolah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video