Hadapi Pemilu Serentak, Bupati Kediri Minta 14 Februari 2024 Mobil Desa Disiagakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadapi Pemilu Serentak, Bupati Kediri Minta 14 Februari 2024 Mobil Desa Disiagakan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 12 Oktober 2023 20:58 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, meminta mobil siaga yang ada di setiap desa disiagakan untuk membantu mengantarkan petugas penyelenggara pemilu yang kelelahan dan segera memerlukan penanganan medis pada pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

Permintaan pimpinan daerah yang akrab disapa itu disampaikan saat pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral, Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 di Convention Hall, kawasan Simpang Lima Gumul, Kamis (12/10/2023).

"Saya minta tolong dipastikan saat tahapan pemilu, terutama hari H, mobil siaga yang ada di desa itu disiagakan untuk mengantarkan petugas yang kelelahan," ujarnya.

Ia meminta segera diimbau kepala desa untuk mewajibkan pada hari itu (hari H) mobil siaga tidak boleh digunakan selain membantu (mensukseskan) . Bupati juga berpesan kepada aparat kepolisian yang bertugas mengamankan pelaksana Pemilu, petugas dari KPU, maupun Bawaslu untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dalam menghadapi .

Menyinggung soal keamanan Pemilu, berharap pihak kepolisian dapat memetakan wilayah di Kabupaten yang dinilai rawan konflik. Diharapkan pelaksanaan berjakan lancar dan damai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video