'Desa Edelweis' Tempatnya Bunga Abadi dari Bromo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

'Desa Edelweis' Tempatnya Bunga Abadi dari Bromo

Editor: Arief
Kamis, 12 Oktober 2023 10:30 WIB

Bunga Edelweis, adalah bunga abadi yang berada dikawasan Gunung Bromo, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Saat liburan ke kawasan Taman Nasional Semeru (), bukanlah satu-satunya destinasi yang harus kamu kunjungi. 

Salah satu destinasi menarik lain yang perlu dimasukkan dalam daftar perjalananmu adalah Desa Wisata Edelweis. Luasnya mencapai 7.000 meter persegi, desa ini terletak di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. 

Desa Wisata Edelweis resmi diakui sebagai desa wisata pada November 2018, berfungsi sebagai pusat konservasi dan budidaya bunga Edelweis.

Desa Edelweis dapat dicapai dengan perjalanan menuju Desa Wonokitri, dan dari sana, kamu hanya perlu melanjutkan sekitar 400 meter menuju Desa Edelweis. Alternatifnya, jika datang dari pintu utama , arah utara Desa Sedaeng sejauh 500 meter akan membawamu ke destinasi ini.

Harga tiket masuk Desa Wisata Edelweis sangat terjangkau, sekitar Rp 10.000* per wisatawan, termasuk voucher untuk minuman kopi hangat dari kawasan . Biaya tambahan yang perlu dipersiapkan adalah retribusi parkir. Bagi kendaraan roda empat, biaya parkirnya Rp10 ribu, sedangkan untuk roda dua, biaya parkirnya Rp3 ribu. Jam operasional destinasi ini dari pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Desa Wisata Edelweis menawarkan berbagai pilihan wisata menarik untuk dinikmati bersama teman, pasangan, keluarga, atau kerabat. Berikut beberapa atraksi dan destinasi yang bisa kamu nikmati di desa ini:

1. Pembelajaran Budidaya

Pelajari lebih banyak tentang budidaya bunga abadi, khususnya bunga Edelweis. Meskipun bunga ini awalnya termasuk tanaman liar, kamu dapat belajar cara membudidayakannya. Masyarakat setempat akan menjadi mentormu, memberikan panduan mengenai pemilihan biji, pembibitan, hingga teknik penanaman yang benar.

2. Pemetikan secara Legal

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video