Tingkatkan Keunggulan Operasional, SIG Manfaatkan Cloud Amazon Web Services | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Keunggulan Operasional, SIG Manfaatkan Cloud Amazon Web Services

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 10 Oktober 2023 21:46 WIB

Tim operasi dari Departemen Teknologi Informasi dan Komunikasi SIG saat maintenance di fasilitas data center. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) Tbk (), mengharuskan memiliki ketersediaan sistem teknologi informasi, dan komunikasi yang andal untuk mendukung proses bisnis di wilayah operasional perusahaan yang luas mencakup seluruh wilayah Indonesia dan Vietnam.

Seperti akselerasi transformasi menggunakan komputasi awan atau cloud computing dengan bermitra bersama Amazon Web Services (AWS). Sebagai pemimpin industri semen nasional, saat ini menguasai lebih dari 50 persen pangsa pasar. 

Dalam menjalankan bisnisnya, didukung pabrik semen terintegrasi di 9 lokasi, pabrik pengemasan di 26 lokasi, 8 pabrik penggilingan semen, 7 pelabuhan, 385 distributor dan lebih dari 70.000 toko ritel. Dengan operasi yang begitu besar, diperlukan adanya keandalan teknologi yang kuat dan fleksibel.

Senior Vice President of Group Head Information & Communication Technology , Anindio Daneswara, mengatakan bahwa sejumlah tantangan masih dihadapi industri semen saat ini, mendorong memanfaatkan teknologi cloud untuk meningkatkan keunggulan operasional dan menciptakan peluang yang berkontribusi pada efisiensi dan kinerja keuangan Perusahaan.

" memiliki spektrum operasional yang sangat luas yang didukung ratusan sistem dan aplikasi, termasuk ERP (Enterprise Resource Planning) dan aplikasi khusus yang bersifat kritikal, sehingga membutuhkan dukungan infrastruktur teknologi yang memadai," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (10/10/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video