Pilkades Serentak 46 Desa Digelar Besok, Dewan: Jangan Sampai Merusak Persatuan Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkades Serentak 46 Desa Digelar Besok, Dewan: Jangan Sampai Merusak Persatuan Masyarakat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Senin, 09 Oktober 2023 21:24 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 46 desa di Kabupaten Pasuruan, Selasa (10/10/2023) besok, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Zakarya, Anggota Komisi IV , mewanti-wanti agar pelaksanaan pilkades menjadi ajang untuk mempererat persatuan.

"Bukan sebaliknya, malah merusak persatuan dan kekompakan masyarakat yang telah ada. Sementara soal hasilnya nanti merupakan bagian dari takdir Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Zakarya saat meninjau persiapan pilkades bersama jajaran kepolisian dan TNI.

Ia juga mengimbau kepada cakades yang belum terpilih agar ikhlas dan turut mendukung calon terpilih. "Yang kalah mendukung yang menang, bagi yang menang merangkul yang kalah. Untuk apa ribut-ribut, karena bisa mengganggu kondusivitas wilayah," pesannya.

Zakarya juga berharap Kabupaten Pasuruan bisa menjadi kota percontohan dalam menggelar pilkades yang jujur tanpa politik uang. Sehingga calon yang terpilih adalah kehendak dari masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video