Nyatakan Perang Terhadap Penyakit Jantung, Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Paham Cara Mengatasinya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nyatakan Perang Terhadap Penyakit Jantung, Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Paham Cara Mengatasinya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nina Puji Rahayu
Sabtu, 07 Oktober 2023 17:09 WIB

Bupati Ikfina melepas balon dalam gebyar Hari Jantung Sedunia Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Kecamatan Gedeg ikut senam jantung sehat yang diinstrukturi , Ikfina Fahmawati. Momen akbar yang digelar untuk memperingati ini digelar oleh di Lapangan Desa Gedeg, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (7/10/2023) pagi.

Banyaknya kasus sakit jantung menjadi atensi orang nomor satu di itu. Dalam momen bertajuk "Kenali Jantung Sehatmu Sayangi Hidupmu", Bupati Ikfina mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap sakit ini.

"Ini menjadi atensi dari pemerintah pusat, tidak hanya dari Kemenkes tapi juga dari Kemendagri. Sehingga kita diperintahkan untuk melaksanakan peringatan hari jantung sedunia di daerah masing-masing," ungkapnya.

telah mengawali gebyar hari jantung sedunia dengan kegiatan intern berupa senam pagi ASN di lingkup sekretariat. " Gedeg dan RSUD dr Soekandar Mojosari kita minta untuk melaksanakan peringatan hari jantung sedunia di wilayah utara sungai dan selatan sungai," tandasnya.

Bupati ingin masyarakat mengetahui upaya mengatasi kasus jantung ini. Ia pun berharap kegiatan ini disebarluaskan secara digital di semua media agar diketahui masyarakat. Sehingga dapat mengedukasi masyarakat tentang bagaimana menjaga kesehatan, terutama kesehatan jantung.

"Kita wajib tahu jika nanti terjadi gangguan jantung, apa yang harus kita lakukan. Karena kalau bicara penyakit jantung, hitungannya adalah detik, sehingga mengenali gejala dan memberikan respons cepat serta tepat akan sangat menentukan keberhasilan pertolongan terhadap serangan jantung itu sendiri," katanya.

Karenanya, telah melakukan serangkaian upaya masif dan terstruktur, yakni dengan mengefektifkan peran puskesmas dan posbindu. Hal ini untuk menekan angka penderita penyakit jantung di Kabupaten Mojokerto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video