Meriah, Arak-arakan Punakawan Tutup HUT ke-51 Tjiwi Kimia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meriah, Arak-arakan Punakawan Tutup HUT ke-51 Tjiwi Kimia

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Sabtu, 07 Oktober 2023 12:42 WIB

Parade karnaval HUT Tjiwi Kimia diikuti ribuan karyawan dan jajaran manajemen. Foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Heboh aksi Punakawan Cs dan arak-arakan patung Gatotkaca menjadi penutup rangkaian HUT ke-51 PT Tjiwi Kimia Tbk, Sabtu (7/10/2023) pagi. Bersama 3.051 karyawan, jajaran, dan veteran manajer, tokoh pewayangan itu menyemarakkan defile keliling pabrik sejauh 6,5 km.

Sekadar diketahui, rangkaian hari jadi unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bertajuk "Terus Berkarya untuk Bangsa" diawali dengan peresmian pengoperasian instalasi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap terpasang pada area seluas 11.4 hektare dengan kapasitas 9,8 megawatt peak (MWp) oleh Gubernur Jatim, Khofifah Parawansa, Senin lalu.

Kemudian diikuti donor darah yang melibatkan 1.300 orang karyawan, melebihi target 1.100 orang pada Selasa 3 Oktober.

"Even puncak ini kita menggelar jalan sehat diikuti 3.051 orang karyawan. Momen ini menunjukkan kekompakan, semangat sampai melibatkan peralatan ringan hingga berat. Menunjukkan Tjiwi Kimia bangkit pasca Pandemi Covid 19," terang Public Affair and Relation , Beny Heryawan disela-sela acara.

Momen penutupan ini dimeriahkan bazar UMKM dari 30 warga, karyawan, dan mantan karyawan binaan Tjiwi Kimia. Pedagang adalah warga sekitar pabrik yang berdiri di lima desa dan dua kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. Juga parade Jeep tua Willis dan motor tua bertorsi gede.

Selain itu pesta dimeriahkan dengan penampilan DJ (disc jockey) cantik-cantik dan berisi yang membuat pabrik kertas yang berlokasi di tepi jalan raya Mojokerto-Surabaya itu bergoyang. Penampilan kesenian reog tradisional turut memeriahkan acara tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video