Kanwil Kemenkumham Jatim Optimalkan Pelaksanaan RANHAM dan KKPHAM di Kabupaten Madiun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kanwil Kemenkumham Jatim Optimalkan Pelaksanaan RANHAM dan KKPHAM di Kabupaten Madiun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Rabu, 04 Oktober 2023 17:46 WIB

Sosialisasi RANHAM dan KKPHAM yang digelar Kanwil Kemenkumham Jatim di Kabupaten Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com berkomitmen dalam mendukung pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM), dan Pembangunan Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKPHAM). Salah satu bukti nyata ialah menggandeng Pemkab.

Sosialisasi terkait program ini telah digelar di Kantor Bupati, Rabu (4/10/2023). Kegiatan yang dipimpin Kabid HAM , Wiwit P Iswandari, itu dihadiri oleh perwakilan berbagai OPD yang bertanggung jawab atas pelaporan Aksi HAM dan KKPHAM di lingkungan Pemkab.

Acara resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten, Sujiono. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya RANHAM dan KKPHAM.

"Yaitu sebagai salah satu kewajiban dan tanggung jawab negara dalam memastikan pemenuhan HAM bagi seluruh warganya," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, 2 narasumber penting juga turut hadir, yakni perwakilan dari Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

Wiwit menjadi narasumber pertama yang memberikan paparan. Dia menyampaikan hasil evaluasi data KKPHAM Kabupaten di tingkat kanwil, yang mana sinergi dan kolaborasi seluruh aparat pemerintahan sangat penting dalam melaksanakan RANHAM/Aksi HAM dan KKPHAM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video