Berikut Pesan Gubernur Khofifah saat Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Golkar Bersholawat di Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berikut Pesan Gubernur Khofifah saat Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Golkar Bersholawat di Tuban

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 04 Oktober 2023 15:22 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Golkar Bersholawat di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri peringatan SAW dan Bersholawat di Alun-Alun , Selasa (3/10/2023). Di hadapan puluhan ribu masyarakat Bumi Wali, mantan Menteri Sosial itu menyebut karakter dan akhlak baik masyarakat tidak perlu diragukan lagi. 

Sebab, akhlak dan karakter pribadi yang baik ini merupakan teladan dari sosok Waliyulllah, salah satu dari Wali Songo yakni . Makam terletak tidak jauh dari Alun-Alun .

mengatakan bahwa nama Bonang merupakan sebuah sebutan bunyi dari tabuhan gong. Ini adalah gambaran dari cara menyebarkan dakwah Islam menggunakan kesenian, menyentuh rasa, dan perasaan.

mengajarkan moderasi yang sangat luar biasa. InsyaAllah masyarakat ini hati dan perasaannya halus. Karena sudah diasah dengan kesenian yang luar biasa sejak zaman ,” ujarnya.

memang dikenal sebagai seniman yang berdakwah dengan menggunakan sejumlah perangkat seni, termasuk gamelan, juga karya sastra.

sendiri memiliki nama lahir Raden Makdum Ibrahim. Ia adalah penemu salah satu jenis gamelan dengan tonjolan di bagian tengahnya atau yang kerap disebut bonang. Dari situlah julukan disematkan kepada Raden Makdum Ibrahim.

Pada kesempatan ini juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk melantukan sholawat sekaligus menyalakan flash dari handphone yang dibawa. Kekompakan masyarakat pun mengesankan Gubernur .

“InsyaAllah majelis ini akan mengunduh Rahman - Rahimnya Allah, ridho dan barokah dari Allah SWT akan diberikan kepada kita semua,” kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video