Puluhan Petani Lumajang Gelar Aksi Dukung KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Kementan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Petani Lumajang Gelar Aksi Dukung KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Kementan

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Fatkhul Muin
Selasa, 03 Oktober 2023 11:49 WIB

Puluhan petani di Lumajang, membentangkan spanduk desak KPK usut dugaan korupsi di Kementan.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan petani Jawa Timur menggelar aksi di tengah sawah mendukung mengusut tuntas dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Sambil orasi dan membentangkan spanduk, mereka mengaku geram. Pasalnya masih banyak petani yang belum sejahtera, malah diperparah dengan adanya korupsi di sektor pertanian.

Aksi tersebut dilakukan para petani di area persawahan Kecamatan Jatiroto, , Selasa (3/10/2023) siang.

Sambil membawa alat pertanian seperti cangkul dan sabit, puluhan petani juga membentangkan spanduk yang bertuliskan, ‘Tangkap Koruptor Duit Petani’. Selain itu, para petani juga mengangkat poster tertulis pesan, ‘Petani Jatim Dukung Basmi Koruptor’, ‘Pupuk Mahal’, ‘Harga Padi Anjlok Petani Menjerit’.

"Kami kecewa kepada pemerintah Mentan yang mengurus pertanian, petani pada sengsara karena harga pupuk mahal biaya produksi tinggi sedangkan harga panen anjlok bukannya diurusi sing bener iki malah ada korupsi," teriak Jumain salah satu petani.

"Kami petani Jawa Timur selalu gagal panen di tengah harga pupuk mahal, harga jual padi anjlok, eh ternyata di balik itu, ada koruptor yang mencuri anggaran sehingga membuat kami sengsara," kesalnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video