Tak Dibongkar, Tugu PSHT di Desa Pucangan Tuban Disulap Jadi Tugu Pancasila | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Dibongkar, Tugu PSHT di Desa Pucangan Tuban Disulap Jadi Tugu Pancasila

Editor: Siswanto
Wartawan: Suwandi
Minggu, 01 Oktober 2023 19:55 WIB

Tugu PSHT yang berada di Desa Pucangan Tuban setelah dirubah menjadi Tugu Pancasila.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah tugu PSHT yang berada di Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tak jadi dibongkar. Pasalnya, para pendekar di wilayah tersebut lebih memilih dan menjadikan sebuah tugu pancasila.

"Betul tugu PSHT di wilayah itu tak jadi dibongkar. Melainkan diganti dengan tugu Pancasila," kata Kapolres Tuban, AKBP Suryono kepada wartawan, Minggu (1/10/2023).

Menurut kapolres kelahiran Kabupaten Bojonegoro itu, pergantian konsep tugu tidak ada unsur paksaan dan sesuai persetujuan pengurus PSHT Rayon Cendoro, Ranting Palang.

Dalam pembongkaran tugu lama itu juga disaksikan oleh kapolsek setempat, pengurus PSHT Rayon Cendoro dan Pengurus PSHT Ranting Palang.

"Aksi ini juga menindaklanjuti surat edaran Bakesbangpol Jatim Nomor 300/5984/209.5/2023 tanggal 26 Juni 2023. Surat tersebut berisi imbauan kepada seluruh pengurus perguruan silat untuk melakukan penertiban atau pembongkaran tugu perguruan silat masing-masing secara mandiri," beber AKBP Suryono.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video