Kembangkan Program Puspa Aman, TP PKK Kabupaten Kediri Studi Tiru ke Kabupaten Gianyar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembangkan Program Puspa Aman, TP PKK Kabupaten Kediri Studi Tiru ke Kabupaten Gianyar

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 27 September 2023 20:27 WIB

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito (nomor 2 dari kanan), saat melihat dari dekat program Pusat Pangan Alami Mandiri Asri dan Nyaman atau Puspa Aman. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten melaksanakan kunjungan dan studi tiru program ketahanan pangan ke TP PKK Kabupaten Gianyar,, Rabu (27/9/2023).

Kunjungan itu dimaksudkan untuk belajar program Pusat Pangan Alami Mandiri Asri dan Nyaman (Puspa Aman) dan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Aku Hatinya PKK) yang telah berjalan baik di Kabupaten Gianyar.

Ketua TP PKK Kabupaten , Eriani Annisa Hanindhito, berharap dari kunjungan itu nantinya program yang berjalan baik ini, dapat diadopsi dan dimodifikasi untuk diaplikasikan di Kabupaten .

"Kita di Kabupaten telah memiliki embrio (Program) Puspa Aman dan Aku Hatinya PKK, setelah kunjungan ini bagaimana nanti bisa kita modifikasi supaya menjadi lebih baik lagi embrio tersebut," katanya.

Mbak Cicha sapaan akrab Eriani Annisa Hanindhito mengakui banyak sekali manfaat dari kunjungannya itu. Adanya sinergi yang baik antar elemen dan dukungan pemerintah desa menjadikan program terus berkelanjutan.

"Banyak sekali ilmu yang kita dapat, jadi programnya berkelanjutan, tidak berhenti disatu program selesai," tuturnya.

Di Kabupaten , dia mencontohkan embrio yang telah berjalan salah satunya Desa Tertek, Kecamatan Pare. Disebutkan hasil pertanian pada program yang berjalan telah sampai dijual ke pasar.

"Setelah dari sini kita bisa lakukan modifikasi lagi dan mengembangkan potensi yang ada di sana," pungkas Mbak Cicha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video