Bacakades Tak Diloloskan Karena Alasan Ragu, Begini Tanggapan TFPKD Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bacakades Tak Diloloskan Karena Alasan Ragu, Begini Tanggapan TFPKD Bangkalan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muzammil
Jumat, 22 September 2023 14:54 WIB

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Tolbuk, Kecamatan Klampis, Kabupaten , yang tak meloloskan salah satu bakal calon kepala desa (bacakades) memicu kontroversi.

Muzakki, bacakades yang tak lolos, akhirnya mengadukan keputusan itu kepada Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) Kabupaten terkait dugaan adanya sikap tidak netral yang dilakukan panitia hingga merugikan dirinya.

"Kami akan meminta klarifikasi dari kedua belah pihak. Hari ini jadwal pemanggilan. Tadi dari pihak pengadu sudah kami minta klarifikasi, tinggal nanti tanyakan langsung pada P2KD-nya," ujar Sekretaris TFPKD , Rudianto, saat dikonfirmasi, Jumat (22/9/2023).

Menurut Rudianto, keputusan lolos atau tidaknya bacakades merupakan wewenang panitia di tingkat desa.

"Kami tidak bisa memberikan komentar, karena memang pendaftaran dan verifikasi berkas ranahnya panitia di desa," katanya saatnya diwawancarai, Jumat (22/9/2023).

Sementara itu, Muzakki melalui kuasa hukumnya Moh. Syarifuddin, mengungkapkan pihaknya mengadukan terkait dugaan ketidaknetralan karena kliennya tak lolos verifikasi administrasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video