Kepala MAN 1 Pamekasan Benarkan Tarikan Rp500 untuk Toilet Sekolah, ini Alasannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala MAN 1 Pamekasan Benarkan Tarikan Rp500 untuk Toilet Sekolah, ini Alasannya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Dimas M. S.
Jumat, 22 September 2023 14:34 WIB

Kepala MAN 1 Pamekasan Nu'man Afandi (kanan) saat dikonfirmasi awak media. Foto: DIMAS MAULANA/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sempat viral di media sosial tentang kabar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 menarik uang Rp500 kepada siswa untuk penggunaan toilet.

Kepala MAN 1 , Nu'man Afandi (53), membenarkan adanya pungutan uang tersebut. Nu'man pun memaparkan alasan penerapan pungutan itu, antara lain untuk mencegah perusakan toilet yang kerap kali dilakukan oleh siswa.

"MAN 1 memiliki 782 siswa. Di madrasah in iterdapat 2 kamar mandi, yaitu sebelah selatan untuk kamar mandi siswi putri dan sebelah utara untuk siswa putra. Untuk yang toilet putra ini kurang layak jumlahnya dan kondisi kamar mandinya," ungkap Nu'man yang merupakan mantan Guru MAN 2  kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (22/9/2023).

Ia mengungkapkan, toilet untuk siswa selama ini sering digunakan untuk tempat berlindung pada saat jam pelajaran, alias bolos. Bahkan, terkadang digunakan tempat untuk merokok. Meski demikian, ia menganggap itu sebagai hal yang wajar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video