Polemik Nelayan Kwanyar, Dinas Perikanan Bangkalan Bilang Begini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polemik Nelayan Kwanyar, Dinas Perikanan Bangkalan Bilang Begini

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muzammil
Rabu, 20 September 2023 20:22 WIB

Kepala Dinas Perikanan Bangkalan, Moh. Zaini.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perikanan menyoroti kasus nelayan Desa Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar, yang alat tangkapnya dirusak oleh aktivitas kapal yang melintas.

Kepala Dinas Perikanan , Moh. Zaini, mengatakan bahwa pihaknya menyarankan kepada nelayan apabila terjadi perusakan alat tangkap oleh kapal yang melintas agar melakukan koordinasi dengan stakeholder setempat.

"Kalau ada kapal yang merusak alat tangkap catat nama kapalnya, lalu melapor ke kepala desa atau ke Polsek sehingga nanti akan ada berita acara yang kemudian akan dilanjut ke Pol Airud," ujarnya, Rabu (20/9/2023).

Zaini meminta kepada organisasi nelayan dan kepala desa setempat untuk aktif membantu persoalan yang menimpa nelayan. Mengingat, pihaknya tidak memiliki kewenangan penuh untuk melakukan tindakan.

"Untuk Kejadian dilaut, dinas perikanan tidak punya kewenangan apa-apa, hanya bisa membantu memediasi, pokonya laporkan sesuai prosedur biar nanti prosesnya polairud yang menembus ke pihak kapal agar nelayan bisa mendapat ganti rugi," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video