Rakor 4 Unsur Penegak Hukum, Kejaksaan dan PN Gresik Minggu Depan Siap Gelar Sidang Offline | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rakor 4 Unsur Penegak Hukum, Kejaksaan dan PN Gresik Minggu Depan Siap Gelar Sidang Offline

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 19 September 2023 19:53 WIB

Dari kanan: Kepala Rutan Kelas IIB Gresik, Disri Wulan Agus Tomo; Ketua PN Gresik, Agus Walujo Tjahjono; Kajari Gresik, Nana Riana; serta perwakilan Polres Gresik saat menggelar rakor. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Terdapat 4 unsur penegak hukum di Kota Pudak, yakni Kejakasan Negeri (Kejari), Pengadilan Negeri (PN), Polres, dan rumah tahanan (Rutan), menggelar rapat kordinasi (Rakor), Selasa (19/9/2023). Acara yang digagas Kejari itu dalam rangka membahas kesiapan sidang offline atau tatap muka.

Dalam agenda tersebut, 4 instansi sepakat memberlakukan sidang offline pada minggu depan dengan beberapa persyaratan, seperti pengamanan, di mana terdakwa tetap memakai masker dan akan diberlakukan secara bertahap.

Kajari , Nana Riana, menyampaikan, pertemuan ini membahas persiapan sidang secara offline karena pandemi Covid-19 telah usai. Sehingga, harus mempersiapkan segala infrastruktur penunjang karena sidang akan diberlakukan seperti semula sebelum Covid-19.

"Keempat unsur, Polres , PN , Rutan dan Kejaksaan sepakat minggu depan sidang akan diberlalukan secara offline. Namun, akan disimulasiakan dulu," ucapnya.

Ditambahkan Nana Riana, untuk menggelar sidang offline, insfrastruktur semua sudah dipersiapkan mulai pengamanan, tempat ruang sidang, ruang tahanan di pengadilan dan lainnya.

"Semua infrastruktur Kejaksaan sudah disiapkan. Pihak-pihak lain juga sudah mempersiapkan semua, termasuk PN . Minggu depan sidang offline segera dilaksanakan secara bertahap. Dan Alhamdulilah dalam rakor semua sepakat," ungkap Nana Riana.

Namun demikian, kata Nana Riana, dalam pelaksanaan persidangan, tetap harus memperhatikan unsur kesehatan.

"Saat sidang, para terdakwa tetap memakai masker," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video