Bupati Gresik Salurkan BLT DBHCHT 2023 Sebesar Rp4 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Salurkan BLT DBHCHT 2023 Sebesar Rp4 Miliar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 17 September 2023 20:47 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, didampingi Ummi Khoiroh selaku kepala dinas sosial ketika menyalurkan BLT DBHCHT di Kecamatan Panceng. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menyalurkan BLT atau bantuan langsung tunai dari (dana bagi hasil cukai hasil tembakau) 2023 di Kecamatan Panceng, Minggu (17/9/2023). 

Penyaluran bantuan dilakukan bupati bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) , Ummi Khoiroh, dan PT Pos Cabang . Rencananya, penyaluran BLT ini akan rampung pada akhir tahun ini.

"Bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga dapat membantu kebutuhan harian bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," kata Gus Yani, sapaan akrab Bupati .

Ia menyampaikan, BLT diberikan oleh pemerintah pusat dari hasil pajak rokok dengan pita cukai. Untuk itu, penting bagi masyarakat agar tidak membeli atau mengedarkan rokok ilegal tanpa pita cukai.

"Rokok tanpa pita cukai merugikan kita. Dengan tidak mendukung peredaran rokok tersebut, kita bisa membantu para petani tembakau, buruh pabrik rokok, petani, nelayan, para lansia dan warga kurang mampu yang terdata di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)," tuturnya.

Bupati berpesan agar BLT yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk hal positif. Antara lain, untuk membeli sembako dan kebutuhan harian rumah tangga.

"Pesan saya manfaatkan bantuan dana ini sebagai semestinya. Jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, apalagi judi online," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video