Sukses Kelola DBHCHT, Pemkot Kediri Terima Kunker dari Pemkab Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sukses Kelola DBHCHT, Pemkot Kediri Terima Kunker dari Pemkab Mojokerto

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 13 September 2023 19:27 WIB

Rombongan Satpol PP Kabupaten Mojokerto saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Keberhasilan Pemkot dalam mengimplementasikan pengelolaan (dana bagi hasil cukai hasil tembakau) membuat Satpol PP Kabupaten Mojokerto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tahu, Rabu (13/9/2023).

Agenda tersebut dimaksudkan untuk sharing pengalaman pengelolaan dana yang bersumber dari . Rombongan diterima di Ruang Kilisuci Balai Kota .

Sekretaris Dinas Satpol PP Kota , Agus Sutrisno, mengaku sangat senang dan mengapresiasi kunker dari Kabupaten Mojokerto. Menurut dia, kedua pemerintah daerah bisa bertukar pengalaman dalam pengelolaan untuk meningkatkan penganggaran, dan pelaksanaan kegiatan terkait ke depannya.

Tak hanya memberikan sambutan hangat, Agus juga memaparkan secara langsung rancangan kegiatan dan penganggaran Tahun Anggaran 2023, mulai dari program sosialisasi ketentuan di bidang cukai dan program pemberantasan barang kena cukai (BKC) ilegal.

“Program sosialisasi penegakan perda dan perwali kami lakukan dalam forum langsung ataupun kegiatan hiburan masyarakat, baik yang mendukung rangkaian HUT Kota maupun di luar rangkaian HUT,” ujarnya.

Melalui program pemberantasan BKC ilegal, lanjut Agus, pihaknya melakukan pengumpulan informasi peredaran BKC ilegal melalui informan dan tim satgas cukai ilegal. Selain itu, melaksanakan operasi bersama pemberantasan BKC dengan Kantor Bea Cukai serta penyediaan atau pemeliharaan sarana prasarana pendukung kegiatan pemberantasan BKC ilegal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video