Hadiri Rebo Wekasan di Dusun Sumber, Wakil Bupati Gresik Berharap Air PDAM Ngucur di Desa Kembangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Rebo Wekasan di Dusun Sumber, Wakil Bupati Gresik Berharap Air PDAM Ngucur di Desa Kembangan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 13 September 2023 18:18 WIB

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat hadir di acara Rebo Wekasan di Dusun Sumber. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, menghadiri Rebo Wekasan di Dusun Sumber, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Rabu (13/9/2023). Kehadirannya disambut langsung oleh Kepala Desa Kembangan, Ngadimin; Camat Kebomas, M.Yusuf Ansyori, dan pejabat Forkopimcam.

Di hadapan masyarakat Dusun Sumber, wakil bupati yang akrab disapa ini meminta agar menjaga kebersihan sumber air di Telaga Sumber. 

"Menurut sejarah, Telaga Sumber ini merupakan telaga pertama yang dibuat oleh Mbah Kanjeng Sunan Giri sekitar 1479 Masehi. Hingga sekarang Telaga Sumber tidak pernah kering. Mari kita jaga agar air dari Telaga Sumber bisa dapat terus dimanfaatkan oleh warga," ujarnya.

Ia juga berjanji akan mendorong segera melakukan instalasi pipa air bersih untuk 430 warga Desa Kembangan Utara yang telah mendaftar.

"Ini salah satu program utama Pemkab , untuk kesehatan warga apalagi sekarang musim kemarau dan efek Elnino. Air menjadi kebutuhan utama warga," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video