Operasi Zebra Semeru, Polrestabes Surabaya Amankan Pengemudi Motor Mabuk yang Tabrak Wartawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Operasi Zebra Semeru, Polrestabes Surabaya Amankan Pengemudi Motor Mabuk yang Tabrak Wartawan

Editor: Siswanto
Wartawan: Rusmiyanto
Minggu, 10 September 2023 18:40 WIB

Salah satu pengendara yang diamankan Satlantas Polrestabes Surabaya saat raiza operasi Zebra di depan Grahadi, Minggu (10/9/2023).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Operasi Zebra Surabaya yang digelar oleh Satlantas di depan , Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, mengamankan 9 orang yang sedang mabuk, Minggu (10/9/2023).

Kasatlantas mengatakan, operasi ini menargetkan 7 pelanggar lalu lintas, salah satunya adalah pengendara yang terpengaruh alkohol, kepemilikan senjata tajam, dan narkoba.

Satlantas, sejak pukul 1.00 WIB hingga 3.00 WIB melakukan operasi zebra di Jalan Gubernur Suryo, karena jalan tersebut merupakan akses dari para pengendara, setelah menikmati hiburan malam.

"Selama razia yang kita lakukan menitik beratkan teguran kepada pengendara mabuk agar lebih berhati hati. Dan bila diketahui membawa sajam akan kita amankan, juga bila ditemukan narkoba maka akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kasatlantas, Minggu (10/9/2023) dini hari.

Menurutnya, untuk menjaring para pengendara yang mengalami mabuk karena terpengaruh alkohol kadar tinggi, dan berbahaya bagi pengguna kendaraan lain. Oleh sebab itu, polisi melakukan tes kadar alkohol pada para pengendara.

Alhasil, 9 orang diminta untuk beristirahat sejenak dan memanggil teman atau keluarganya untuk menjemput.

Langkah ini diambil, lanjut Kasatlantas, karena banyak pengendara mabuk yang terlibat kecelakaan di Surabaya.

Selama razia, ditemukan pengendara motor dalam keadaan tidak sadarkan diri akibat terpengaruh alkohol, sehingga menabrak salah satu anggota lantas, dal salah satu awak media.

Pengendara itu, ialah Rafli (19) warga Rusun Gunung Sari, yang menggunakan motor Suzuki Satria FU.

Rafli nekat menabrak salah satu reporter dan anggota Satlantas, karena ketakutan adanya razia Zebra yang digelar oleh.

Bukannya malah memberhentikan motornya, justru Rafli menancap gas sehingga menabrak Ruly, salah satu anggota Satlantas, hingga mengalami luka memar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video