Wali Kota Kediri Salurkan Bantuan Pangan Non-Tunai Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Salurkan Bantuan Pangan Non-Tunai Daerah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 08 September 2023 16:45 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyalurkan Bantuan Pangan Non-Tunai Daerah. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , Abdullah Abu Bakar, menyalurkan bantuan pangan non-tunai daerah (BPNTD), Jumat (8/9/2023). Bantuan ini disalurkan kepada 2.175 penerima manfaat se-

Untuk Kecamatan Mojoroto dipusatkan di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Kota dipusatkan di Kelurahan Setonopande, dan Kecamatan Pesantren dipusatkan di Kelurahan Betet.

"Alhamdulillah kita bisa menyalurkan bantuan sosial dari Pemerintah . Bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang perlu dibantu. Jadi yang belum dapat bantuan dari pusat atau provinsi kita bantu melalui bantuan daerah ini," kata pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Abu itu.

Ia menyebut, bantuan pangan non-tunai daerah yang diberikan ini sejumlah Rp200 ribu setiap bulannya untuk periode Mei-Agustus. Sebelumnya bantuan sosial ini sejumlah Rp150 ribu setiap bulannya, lalu pada 2022 telah dinaikkan menjadi Rp200 ribu. 

"Jadi para penerima manfaat menerima 800 ribu," ujarnya.

Wali kota berpesan, agar bantuan yang diberikan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat ini harga beras sedang meningkat.

"Saya pesan ini digunakan untuk kebutuhan jangan untuk membayar hutang ataupun membeli rokok. Pemerintah akan mengadakan operasi pasar murah nanti panjenengan bisa belanja beras di situ karena lebih murah," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video