Tinjau Lokasi Kebakaran, Kaporles Tuban: Penyebab Masih Diselidiki | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Lokasi Kebakaran, Kaporles Tuban: Penyebab Masih Diselidiki

Editor: Siswanto
Wartawan: Suwandi
Selasa, 05 September 2023 20:57 WIB

Kapolres Tuban, AKBP Suryono saat meninjau langsung lokasi kebakaran di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Tuban, AKBP Suryono telah meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di lahan kilang minyak Tuban di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Selasa (5/9/2023).

Dirinya, tak hanya sekedar meninjau, namun juga memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan penyelidikan penyebab peristiwa tersebut.

Keseriusan penyidikan dalam mencari penyebab kebakaran itu, akan terus dilakukan, mengingat, lahan milik kilang minyak Tuban ini, sudah terbakar sebanyak 2 kali.

Ia menyebut, kejadian pertama pada 31 Agustus 2023 sekitar 5 hektar yang terbakar. Sedangkan, untuk peristiwa kebakaran yang kedua ini mencapai puluhan hektar.

"Untuk kebakaran yang kedua ini sekitar 10 hektar lebih dan ini termasuk kayu-kayu yang ada di lokasi juga ikut terbakar," ungkap kapolres asal Kabupaten Bojonegoro itu.

Selanjutnya, guna mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang, AKBP Suryono mengimbau kepada masyarakat, waspada dengan kebakaran. Selain itu, tidak membuang puntung rokok secara sembarangan. Serta tidak membakar sampah sembarangan karena bisa merembet ke lahan-lahan yang mudah terbakar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video