Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, Brand Choice Award 2023 Digelar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, Brand Choice Award 2023 Digelar

Editor: Redaksi
Selasa, 01 Agustus 2023 18:42 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ekonomi digital di Indonesia terus bertumbuh beberapa tahun belakangan ini. Berdasarkan data Asosiasi E-Commerce Indonesia (idea) transaksi e-commerce di Indonesia pada 2022 tercatat sebesar Rp476,3 triliun, dan diproyeksikan kembali meningkat pada tahun ini menjadi Rp572 triliun.

Keoptimisan semakin bertambah karena Indonesia menjadi negara dengan tingkat penetrasi internet tinggi. We Are Social mencatat, pengguna internet di Indonesia pada Januari 2023 sebesar 77 persen atau mencapai 212,9 juta pengguna.

“Fakta-fakta tersebut tentunya menunjukkan besarnya peluang bagi brand-brand di Indonesia untuk meningkatkan aktivitasnya di ranah digital, terutama memasarkan produknya di platform marketplace,” kata CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih.

Dengan semakin masifnya aktifitas brand di ranah digital, maka peluang untuk dibeli dan menjadi brand pilihan konsumen akan terbuka, apalagi pengguna internet di Tanah Air juga terus bertambah.

Penting untuk brand mengetahui perubahan perilaku konsumen ke digital untuk mencapai level brand pilihan konsumen. Menjadi brand pilihan konsumen adalah suatu pencapaian yang perlu diperjuangkan. 

Dengan kombinasi strategi yang tepat, perhatian pada kualitas, dan komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, menjadi brand pilihan konsumen adalah keniscayaan. Untuk mengapresiasi brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia. 

Untuk kesebelas kalinya INFOBRAND.ID sebagai media yang berfokus pada perkembangan brand dan bisnis di Indonesia, bersama TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang juga fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, menggelar BRAND CHOICE AWARD 2023.

“Selama sebelas kali penyelenggaraan, penghargaan ini telah menjadi identitas sebagai brand-brand pilihan konsumen yang unggul,” ujar Susi.

Sementara itu, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, mengatakan bahwa pada penyelenggaraan riset Brand Choice Index 2023 untuk fase ke 2 dilakukan mulai April-Juni 2023, terhadap 300 kategori produk dengan 2.500an brand terriset. Ada terdapat lebih dari 63 juta transaksi produk, 36,9 juta ulasan, dan penilaian rata-rata 4,68 dari 5 melalui official store brand di dua marketplace teratas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video