Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Batu Gelar Operasi Zebra Semeru 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Polres Batu Gelar Operasi Zebra Semeru 2023

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Senin, 04 September 2023 16:22 WIB

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres  menggelar Operasi Zebra Semeru 2023 dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Agropolitan selama dua pekan (4-17 September 2023).

Kapolres , AKBP Oskar Syamsuddin, mengatakan bahwa ada 7 prioritas pelanggaran yang dapat ditindak secara penegakan hukum (gakkum), tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE) maupun teguran selama Operasi Zebra Semeru 2023.

Adapun sejumlah prioritas pelanggaran yang dimaksud yakni pengendara atau pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI), dan kendaraan bermotor roda empat yang tidak menggunakan safety belt.

''Pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara atau pengemudi melawan arus dan pengendara atau pengemudi melebihi batas kecepatan," kata Oskar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video