Akses TPA Tlekung Ditutup, Ini yang Dilakukan SMAN 2 Batu dalam Kelola Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akses TPA Tlekung Ditutup, Ini yang Dilakukan SMAN 2 Batu dalam Kelola Sampah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Sabtu, 02 September 2023 11:35 WIB

Anto Dwi Cahyono, Kepala SMAN 2 Batu

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Slogan Sampahku tanggung jawabku dan Sampahmu tanggung jawabmu, mulai digelorakan SMA Negeri 2 . Hal ini dilakukan terkait pengolahan sampah secara mandiri oleh pihak sekolah pasca penutupan akses masuk mobil pengangkut sampah ke TPA Tlekung, Junrejo, Rabu (30/8/23) lalu.

"Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah yang menyerahkan penanganan warga , maka SMAN 2 sesuai hasil rapat koordinasi Sarpras, Tim Adiwiyata, Tim Kebersihan, Kantin Humas dan KOPSIS, mulai tanggal 30 Agustus 2023 kemarin telah memutuskan untuk menangani sampah secara mandiri oleh seluruh warga sekolah," ujar Anto Dwi Cahyono, Kepala SMAN 2 , Sabtu (2/9/23).

Dijelaskan, terkait pengolahan sampah secara mandiri di sekolah, telah disepakati bersama agar warga sekolah berperan aktif melakukan pemilahan jenis sampah, baik sampah organik dan anorganik.

"Kami juga sepakat untuk saling mengingatkan antarwarga sekolah untuk berdisiplin dalam membuang sampah di tempat yang benar. Bagi yang melanggar komitmen tentunya akan ada sanksi," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video