Pengerjaan 3 Jembatan di Gempol Perlu Penambahan Pekerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengerjaan 3 Jembatan di Gempol Perlu Penambahan Pekerja

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 31 Agustus 2023 23:07 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hingga memasuki minggu ke-8, pengerjaan tiga jembatan di Kecamatan Gempol belum menunjukkan peningkatan yang signifikan lantaran proses pengerjaan terganggu kendala nonteknis. Ketiga jembatan tersebut adalah di Desa Sumbersuko, Jembatan Bulusari, dan

Menurut keterangan Putra, konsultan pengawas PT Bana Innova Bikarya, pembangunan tiga jembatan itu sedang on progress. Untuk dianggarkan Rp1,7 miliar yang ditangani CV SBC Martha Group, dikerjakan CV Mitra Abadi Rp567 juta, dan Jembatan Bulusari ditangani CV Mitra.

Saat ditanya kendala yang dialami dalam pelaksanaan proyek, Putra menyampaikan sulitnya medan sehingga material yang dilansir tidak bisa cepat. Adapun realisasi progres Jembatan Bulusari hingga minggu ketujuh mencapai 26,8 persen. Pekerjaan yang ditangani meliputi beton struktur, selimut abutment tulangan, dan cyclup.

“Deviasi minus 0,455 persen. Sementara baru capai 15,91 persen. Pekerjaaan di lapangan yakni galian tanah, ada minus 1 persen, lantaran ada kendala medan sulit dan material tak bisa dilalui kendaraan sehingga dilansir,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video