Bantu Rehab Rumah Kaum Duafa di Pacitan, Baznas Jatim Gelontorkan Dana Rp175 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantu Rehab Rumah Kaum Duafa di Pacitan, Baznas Jatim Gelontorkan Dana Rp175 Juta

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 30 Agustus 2023 17:36 WIB

Wakil Ketua IV Baznas Jatim, Husnul Khuluq, didampingi Wakil Bupati Pacitan, Gagarin, dan Ketua Baznas Pacitan, Shodiq Suja, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu duafa. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terdapat 10 duafa di yang menerima bantuan program bedah rumah dari Jatim. Derma yang diberikan kepada setiap penerima ialah Rp17,5 juta, total Rp175 juta.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakil Ketua IV Jatim, Husnul Khuluq, yang didampingi Wakil Bupati , Gagarin, dan Ketua , Shodiq Suja. Husnul menyebut, tujuan dari program ini ialah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta dalam upaya menanggulangi naiknya angka kemiskinan yang ada di Jawa Timur.

adalah lembaga pemerintah nonstruktural yang ditugasi oleh nengara untuk menghimpun zakat, infak, shodaqoh (sedekah). Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga untuk menanggulangi naiknya angka kemiskinan di Jatim," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (30/8/2023).

Dengan demikian, Kiai Husnul mengungkapkan bahwa semboyan itu bagaimana menjadikan para mustahik, orang yang menerima zakat menjadi muzakki atau orang yang bisa membayar zakat. Husnul menegaskan, hal itu menjadi tanggung jawab semua.

“Semua kebaikan yang kita lakukan, siapa yang teribat, siapa yang terkait di situ insyaallah akan mendapatkan kebaikan yang sama. Kami pengurus dari provinsi, kabupaten, utamanya Bapak Sekda, Bapak Wakil Bupati, Bapak Bupati pasti juga mendapatkan tambahan kebaikan karena ikut menggerakkan kebaikan," tuturnya.

Ia pun mengajak untuk terus bersama-sama membangun sinergi antara dan Jawa Timur. Maka, pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan zakat dengan selalu berkoordinasi melalui di kabupaten/kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video