Kekeringan dan Krisis Air Bersih di Gresik Kian Meluas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kekeringan dan Krisis Air Bersih di Gresik Kian Meluas

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 30 Agustus 2023 16:04 WIB

Camat Duduksampeyan, Merista Dedy Hartadi, saat memantau bantuan air bersih di desa-desa yang mengalami krisis air bersih. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kekeringan yang melanda kian meluas. Akibatnya, sejumlah daerah mengalami krisis air bersih, seperti di Kecamatan Duduksampeyan.

"Musim kemarau ini di Kecamatan Duduksampeyan sudah ada 9 desa mengalami kekeringan dan krisis air bersih," kata Camat Duduksampeyan, Merista Dedy Hartadi, kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (30/8/2023).

Ia menyebut, beberapa wilayah yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih adalah, Desa Kemudi, Kramat, Kawistowindu, Petisbenem, Wadak Kidul, Wadak Lor, Palebon, Bendungan, dan Setrohadi.

"Kesembilan desa itu mengalami krisis air setelah semur dan telaga yang selama ini jadi tempat penampungan dan penyediaan air bersih airnya sat (mengering)," ujarnya.

Dedy mengatakan bahwa warga desa yang mengalami krisis air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan harus membeli air tangkian. Sehingga, warga terpaksa harus mengeluarkan uang ekstra untuk memenuhi kebutuhan air.

"Tentunya hal ini menambah beban warga kami," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video