DPMD Bangkalan Kirim 30 Pelaku Ekonomi Kreatif Ikut Pelatihan di Jogja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPMD Bangkalan Kirim 30 Pelaku Ekonomi Kreatif Ikut Pelatihan di Jogja

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fauzi
Minggu, 27 Agustus 2023 20:29 WIB

Para pelaku ekonomi kreatif di Bangkalan ketika akan berangkat mengikuti pelatihan ke Yogyakarta.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melepas keberangkatan 30 pelaku ekonomi kreatif untuk mengikuti pelatihan pengembangan masyarakat desa yang digelar ) selama 4 hari (28-31 Agustus 2023) di Yogyakarta.

"Sebanyak 30 pelaku ekonomi kreatif terdiri dari pengurus BUMDes dan pelaku UMKM di akan mengikuti pelatihan pengembangan masyarakat desa di bidang ekonomi," kata Kabid Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan DPMD , Ali Yusri Purwanto, Minggu (27/8/2023).

Ia menyebut, pelatihan ini terlaksana setelah berkolaborasi dengan anggota Komisi V , , sebagai mitra kementerian terkait. Pasalnya, pelatihan bagi pelaku ekonomi kreatif di sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya di desa.

Menurut dia, pelatihan ini sulit terealisasi tanpa kolaborasi, mengingat anggaran dari APBD di sangat kecil. Oleh karena itu, Yusri meminta dukungan dari pemerintah pusat dan Pemprov Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video